Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

4 Kota Kabupaten Tidak Ikut Tour De Singkarak

Televisi Republik IndonesiaPariwisata 13 Juli 2019 JAM 06:46:59 WIB

Iven Tour De Singkarak tahun 2019 ini diikuti oleh 14 kota kabupaten di Provinsi Sumatra Barat. 4 kota kabupaten tidak ikut dalam pelaksanaan Tour De Singkarak ini karena terkendala anggaran.

Pelaksanaan Tour De Singkarak tahun 2019  ini hanya diikuti 14 kota kabupaten di Sumatera Barat. 4 kota kabupaten tidak menjadi tuan rumah TDS 2019, karna terbentur anggaran kegiatan, kecuali Kota Mentawai yang memang setiap tahunnya tidak ikut serta dalam TDS karna kendala geografis. Keempat kota kabupaten tersebut diantaranya Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Sijunjung Dan Kota Solok.

Ada berbagai alasan dari 4 daerah yang tidak ikut serta menjadi tuan rumah Tour De Singkarak 2019. Salah satunya tidak adanya anggaran untuk melaksanakan kegiatan yang memiliki peminat hingga taraf internasional ini. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat Oni Yulvian menyebutkan 4 kota kabupaten tersebut lebih fokus untuk melaksanakan kegiatan lain yang memang harus dilaksanakan pada tahun ini.

Sedangkan untuk total hadiah Tour De Singkarak 2019 masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar 2.3 miliar rupiah. Hingga saat ini persiapan yang dilakukan oleh masing-masing sudah hampir 100 persen.

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat