Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jamaah Calon Haji Tertua Kloter 5

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Juli 2019 JAM 06:50:10 WIB

Semangat untuk dapat melaksanakan ibadah haji tergambar dalam diri nenek usia 89 tahun, Rohani Binti Tengku Amir asal Kabupaten Pasaman. Nenek yang bekerja sebagai petani ini menunggu untuk dapat melaksanakan ibadah haji selama 13 tahun.

Setiap keberangkatan jamaah calon haji, usia jamaah termuda dan tertua selalu menjadi sorotan berbagai pihak. Pasalnya diumur yang tergolong tua atau bahkan muda tersebut, tersimpan cerita mengenai perjuangan untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Hal tersebut juga berlaku pada kloter 5 Embarkasi Padang ini, usia jamaah termuda yakni 89 tahun, jamaah tertua bernama Rohani binti Tengku Amir.

Nenek berusia 89 tahun ini bekerja sehari-hari sebagai petani di kampungnya. Ia mengaku sudah menunggu selama 13 tahun untuk dapat melaksanakan ibadah haji. Tidak banyak yang dapat dilakukan nya selain menjadi seorang petani. Dalam cuaca panas dan hujan nenek usia 89 tahun ini terus berupaya untuk mengumpulkan biaya  berangkat ke tanah suci, tak pernah terbesit niat untuk menyerah pada diri nenek Rohani. Ia selalu berusaha menabung dari pendapatannya yang dapat dikatakan jauh dari cukup.

Ia selalu membayangkan suatu saat nanti dapat berada di tanah suci untuk melaksanakan rukun islam ke 5 tersebut, kini ia tinggal bersama dengan adiknya.  Nenek rohani melaksanakan ibadah haji dengan kedua orang adiknya. Nenek Rohani juga berpesan kepada seluruh umat islam yang sudah mampu untuk melaksanakan ibadah haji agar segera menjalankannya.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat