Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KPU Pasaman Barat Butuh 32 Miliar Untuk Pilkada

Kontributor DaerahPolitik 12 Juli 2019 JAM 06:32:57 WIB

Komisi pemilihan umum Kabupaten Pasaman Barat, mengusulkan dana sebesar tiga puluh dua miliar, untuk kegiatan pemilu kepala daerah mendatang. Besaran anggaran tersebut diperkirakan tahapan pemilu serta logistik pilkada.

Setelah melakukan perencanaan dan estimasi dana, pemilu kepala daerah, komisi pemilihan umum Kabupaten Pasaman Barat, mengusulkan biaya pilkada sebesar tiga puluh dua miliar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Usalan perkiraan dana pilkada itu, sudah diserahkan kepada pemerintah daerah, dan menunggu tahapan berikutnya, baik ferivikasi atau penjelasan pengunaan dana dalam tahapannya, kepada pemerintah daerah dan DPRD.

Sekretratis KPU Pasaman Barat Syahruddin, mengatakan tahapan pemilihan kepala daerah diperkirakan akan dimulai Agustus ini. Sehingga besar harapan seluruh dana berdasarkan usulan bisa diterima dan disahkan oleh DPRD Pasaman Barat, untuk tahun anggaran dua ribu dua puluh mendatang. KPU mengaku, dana yang mereka usulkan sudah mengakomodir semua tahapan pemilihan kepala daerah. Mulai dari tahapan, pengadaan logistik dan kegiatan penyelenggaraan secara umum, hingga kemungkinan akan terjadinya pemungutan suara ulang.

KPU mengaku, saat pelaksanaan pilkada nanti, jumlah TPS akan berkurang jika dibandingkan dengan pemilu serentak kemarin. dari total seribu dua ratus enam TPS April lalu, akan dikerucutkan menjadi sekitar delapan ratus enam TPS se Kabupaten Pasaman Barat. Selain persiapan dana, KPU Pasaman Barat saat ini juga berbenah tentang data pemilih, dan pembaharuan data sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga saat pemilu mendatang, data pemilih bisa valid dan masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat