Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Taktik Pilkada Sumatera Barat 2020

Televisi Republik IndonesiaPolitik 11 Juli 2019 JAM 06:57:52 WIB

Pilkada 2020 akan segera dilaksanakan, strategi dari beberapa kandidat sudah mulai terlihat dari saat ini. Untuk itu jelang pelaksanaan pilkada tahun 2020 nanti masyarakat diminta lebih cerdas dalam menentukan pilihan.

Usai pelaksanaan pemilu serentak 2019, kini masyarakat Sumatera Barat kembali dihadapkan dengan pilkada 2020. Hingga saat ini sudah mulai terlihat beberapa kandidat calon kepala daerah bermunculan atau diprediksi oleh banyak kalangan nanti akan maju dalam pilkada 2020. Selain wakil gubernur yang diprediksi menjadi salah satu calon yang akan naik nantinya dalam pilkada 2020. Beberapa nama kepala daerah juga sudah mulai terlihat, pasalnya kepala daerah yang sudah menjabat 2 periode tidak dapat naik kembali sebagai walikota ataupun bupati di daerah mereka.

Meski saat ini secara umum dilihat beberapa nama kandidat tersebut masih mengukur dan mengintai kekuatan lawannya. Namun pesta tersebut sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu. Bagi masyarakat Sumatera Barat bukan permasalahan siapa saja yang maju, tapi siapa yang memiliki visi dan misi yang bisa menjadikan Sumatera Barat, ataupun kota-kabupaten lainnya lebih baik 5 tahun ke depan.

Hal tersebut juga menjadi salah satu keharusan untuk partai politik lebih piawai dalam memilih pasangan calon mereka yang akan naik dalam pilkada 2020. Dan jangan sampai menarik-narik kisah lama pada pilpres 2019 yang lalu. Pengamat Politik Eka Vidia Putra mengungkapkan polemik pada pilpres kemarin, tidak akan terjadi pada pilkada 2020 nantinya. Karena masyarakat melihat itu adalah peristiwa politik yang berbeda. Masyarakat nantinya juga diharapkan lebih cerdas dalam menentukan pilihan dalam pilkada 2020.

Wartawan : MONA/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat