Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang11 Juli 2019 - 06:37 WIB
Penjualan Alat Tulis di Kota Padang Sepi
Penjualan Alat Tulis di Kota Padang Sepi

Reporter : JONI SARTIKA / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Empat hari menjelang masuknya tahun ajaran baru, toko alat tulis sekolah masih sepi pembeli. Kondisi ini dikeluhkan beberapa pedagang alat tulis yang berada di Kota Padang.

Mengawali tahun ajaran baru Senin, 15 Juli yang tidak beberapa hari lagi biasanya masyarakat menyerbu toko buku dan alat tulis untuk keperluan sekolah. Namun tidak untuk tahun ini, menurut salah satu pedagang buku dan alat tulis sekolah di Kota Padang, penjualan peralatan sekolah di tokonya tidak sesuai prediksi sepi pembeli sudah beberapa hari ini.

Biasanya buku, pensil, pena sudah habis setengah stok dari persedian toko, akan tetapi hingga hari ini seperti buku tulis baru habis beberapa lusin saja. Pedagang juga menambahkan omset penjualan juga jauh merosot diperkirakan mencapai 70 persen, dibandingkan tahun lalu.

Menurut pedagang sepinya pembeli alat tulis dana buku bisa di sebabkan bebagai macam alasannya yaitu terbentur libur Hari Raya Idul Fitri. Pedagang berharap hingga 4 hari menjelang anak masuk sekolah tahun ajaran baru tokonya biasa ramai pembeli. Pedagang berharap walaupun sekarang sepi, biasanya di minggu pertama masuk sekolah biasanya anak–anak dan orang tua baru memburu kebutuhan sekolah, harap pedagang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa