Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penjualan Alat Tulis di Kota Padang Sepi

TVRI Sumatera BaratEkonomi 11 Juli 2019 JAM 06:37:21 WIB

Empat hari menjelang masuknya tahun ajaran baru, toko alat tulis sekolah masih sepi pembeli. Kondisi ini dikeluhkan beberapa pedagang alat tulis yang berada di Kota Padang.

Mengawali tahun ajaran baru Senin, 15 Juli yang tidak beberapa hari lagi biasanya masyarakat menyerbu toko buku dan alat tulis untuk keperluan sekolah. Namun tidak untuk tahun ini, menurut salah satu pedagang buku dan alat tulis sekolah di Kota Padang, penjualan peralatan sekolah di tokonya tidak sesuai prediksi sepi pembeli sudah beberapa hari ini.

Biasanya buku, pensil, pena sudah habis setengah stok dari persedian toko, akan tetapi hingga hari ini seperti buku tulis baru habis beberapa lusin saja. Pedagang juga menambahkan omset penjualan juga jauh merosot diperkirakan mencapai 70 persen, dibandingkan tahun lalu.

Menurut pedagang sepinya pembeli alat tulis dana buku bisa di sebabkan bebagai macam alasannya yaitu terbentur libur Hari Raya Idul Fitri. Pedagang berharap hingga 4 hari menjelang anak masuk sekolah tahun ajaran baru tokonya biasa ramai pembeli. Pedagang berharap walaupun sekarang sepi, biasanya di minggu pertama masuk sekolah biasanya anak–anak dan orang tua baru memburu kebutuhan sekolah, harap pedagang.

Wartawan : JONI SARTIKA / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat