Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang11 Juli 2019 - 06:33 WIB
Orangtua Dukung Pilihan Sekolah yang Diinginkan Siswa
Orangtua Dukung Pilihan Sekolah yang Diinginkan Siswa

Reporter : HARMALIA CAHYANI/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Sebagian besar orangtua siswa baru memberikan kesempatan kepada anak mereka untuk memilih melanjutkan pendidikan di sekolah yang mereka inginkan. Terlebih saat ini dengan sistem PPDB online, siswa baru tingkat SMA sederajat diberikan 3 pilihan sekolah, sehingga mereka bisa menentukan SMA atau SMK untuk melanjutkan sekolah.

Terkait pilihan untuk melanjutkan pendidikan ditingkat SMA sederajat, orang tua peserta didik mengaku menyerahkan pilihan tersebut kepada peserta didik atau anak mereka. Setelah lulus SMP untuk melanjutkan sekolah ditingkat SMA peserta didik akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Selaku orangtua hanya memberikan pengarahan kepada anak mereka agar sukses menyelesaikan pendidikan ditingkat SMA sederajat, dan bisa kembali melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya, atau mulai membuka diri untuk bersaing di dunia kerja. Seperti yang terlihat di SMK Negeri 1 Padang ini, sebagian besar siswa baru yang mendaftar memilih untuk melanjutkan sekolah di SMK agar setelah lulus nanti bisa langsung bekerja.

Sementara, pilihan yang banyak diminati oleh peserta didik di SMK Negeri 1 Padang ini yaitu teknik kendaraan ringan otomotif, teknik instalasi tenaga listrik dan teknik mesin. Sebab, sesuai dengan perkembangannya, peluang kerja 3 kompetensi keahlian tersebut lebih banyak dan lebih menjanjikan, terlebih bagi laki-laki.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa