Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1176 Jamaah Calon Haji Embarkasi Padang Tiba di Tanah Suci

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juli 2019 JAM 06:25:23 WIB

Hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 1176 JCH Embarkasi Padang yang tiba di tanah suci. Pihak Kemenag Sumbar menghimbau agar JCH tetap menjaga kesehatan sebab saat ini suhu cuaca di tanah suci mencapai 40 hingga 45 derajat celcius.

Sejak hari pertama keberangkatan tanggal 6 Juli lalu hingga hari ini sudah 3 kloter JCH Embarkasi Padang yang berada di tanah suci. 3 kloter yang sudah berada di tanah suci ini berjumlah sekitar 1176 orang. Menurut PLT Kabid Haji dan Umroh Kemenangan Sumbar, saat ini kesehatan JCH masih dalam kondisi yang baik.

Namun satu diantaranya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Indonesia, dikarenakan kesehatan yang kurang baik. Terlebih JCH Embarkasi Padang sebagian besar merupakan lansia, sehingga rentan terhadap penyakit. Meski demikian, secara keseluruhan kondisi kesehatan JCH ini masih terbilang dan tidak ada kendala yang berarti setiba di tanah suci.

PLT Kabid Haji dan Umroh Efrizal menghimbau JCH agar tetap menjaga kesehatan, sebab saat ini suhu cuaca di tanah suci berkisar 40 hingga 45 derajat celcius. Selain itu, JCH juga diminta untuk tidak mendekati unta saat berada di tanah suci, karena saat ini sedang maraknya virus meskofi yang berasal dari hewan unta, yang dapat mengakibatkan kondisi kesehatan JCH menjadi terganggu bahkan berakibat fatal.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat