Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pendaftaran Ulang Siswa SMA Negeri 1 Pasaman

Kontributor DaerahPendidikan 11 Juli 2019 JAM 06:18:13 WIB

Setelah diumumkan Senin siang, calon peserta didik baru di SMA Negeri Satu Pasaman, mulai melakukan pendaftaran ulang. Tahun ini, sebanyak dua ratus sembilan puluh empat siswa dinyatakan lulus melalui jalur PPDB online sistim zonasi kabupaten, dari total delapan ratus delapan puluh dua pelamar.

Pendaftaran ulang, calon peserta didik baru, tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Pasaman Barat sudah dimulai sejak kemarin, pasca pengumuman kelulusan setelah melakukan pendaftaran melalui sistem PPDB online. Dari total tiga ratus enam kuota di SMA Negeri Satu Pasaman, sebanyak dua ratus sembilan puluh empat, siswa baru dinyatakan lulus, dari total delapan ratus delapan puluh dua pendaftar, kelulusan tersebut merupakan hasil seleksi melalui sistem PPDB online jalur zonasi kabupaten.

Kepala Sekolah SMA Negeri Satu Pasaman Ahmad Hosen mengaku, pendaftaran ulang dilakukan di sekolah hingga Rabu depan, pasca pengumuman. Sebagian besar calon siswa sudah mulai mendaftar sejak kemarin hingga hari ini. Besar kemungkinan dalam dua hari ini, pendaftaran ulang akan selesai. Melihat animo masyarakat, sekolah pesimis akan dilakukannya pembukaan pendaftaran tahap kedua. Sebab dari total kelulusan sebagian besar sudah datang ke sekolah, dan mendengarkan sejumlah pengarahan dari panitia tentang informasi kegiatan awal sekolah. Namun jika masih terdapat kekosongan, maka sekolah akan membuka pendaftaran tahap dua sesuai aturan.

Selain pendaftaran jalur PPDB zonasi, saat ini juga dilakukan pendaftaran ulang, siswa yang diterima melalui jalur, perpindahan orangtua, anak kandung pendidik, dan jalur prestasi, yang dibuka beberapa waktu lalu. Sekarang, sekolah bersama panitia akan mempersiapkan diri untuk kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, atau MPLS, dimulai Senin depan hingga Kamis. Sekolah mengaku selama MPLS, berupaya bisa membantu siswa baru beradaptasi dengan sekolah dan di lingkungan baru mereka.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat