Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

271 Calon Jamaah Haji Asal Bukittinggi Akan di Berangkatkan

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 11 Juli 2019 JAM 06:06:25 WIB

Sebanyak 271 jamaah calon  haji Bukittinggi akan berangkat pada Sabtu 13 Juli 2019, ke tanah suci. Jamaah calon haji ini tergabung dalam kloter sembilan bergabung dengan jamaah dari Sawahlunto dan Kota Padang.

Tahun ini, 271 jamaah calon haji asal Kota Bukittinggi, berangkat ke tanah suci, untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Sebelumnya terdapat 272 calon jamaah haji, yang akan berangkat ke tanah suci, namun terdapat satu orang diantaranya meninggal dunia.

Selain memberangkatkan 271 jamaah, terdapat lima orang petugas kesehatan serta dua orang petugas kloter, dengan total kesuluruhan 278 orang yang ikut ke tanah suci mendampingi jamaah haji dari Bukittinggi. Terkait keberangkatan, jamaah calon haji Bukittinggi, tergabung dalam kloter sembilan, bersama dengan jemaah calon haji asal Kota Sawahlunto dan Kota Padang, yang berangkat pada Sabtu 13 Juli 2019 besok.

Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Abrar Munanda mengatakan, seharusnya yang berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini, sebanyak 272 orang, namun satu orang calon jamaah meninggal dunia.  Dari 271 jemaah calon haji asal Bukittinggi, terdapat satu orang lansia, usia 89 tahun dan satu orang usia termuda, yaitu 21 tahun.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat