Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 06 Juli 2019 JAM 06:20:04 WIB

Angin kencang terjadi pada jumat malam mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai belasan juta rupiah, karena sebagian atap rumah roboh tertimpa pohon.

Beginilah kordisi rumag warga di RT.05 RW 05 Parak Jigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pasca tertimpa pohon kelapa pada sabtu malam dini hari. Hampir setengah atap rumah warga mengalami kerusakan parah karena tertimpa pohon kelapa yang berukuran besar dan panjang 16 meter.

Menurut keterangan pemilik rumah, peristiwa ini terjadi pada pukul 12 malam, ketika keluarga hendak beriistirahat namun tiba-tiba pohon kelapa yang berada di sekitar tumbang, dan menimpa rumah. Beruntung seluruh anggota keluarga yang berada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban. Mengetahui kejadian badan penanggulangan bencana daerah Kota Padang langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi material pohon kelapa dari rumah warga dengan menggunakan mesin sinso.

Kasi OPS BPBD Kota Padang Sutan Hendra menambahkan akan menerus informasi tersebut ke dinas sosial dan baznas Kota Padang, agar pemilik rumah mendapatkan bantuan sehingga rumah tersebut bisa di perbaiki dan dapat di huni kembali.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat