Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 06 Juli 2019 JAM 06:08:02 WIB

Hari ini jemaah calon haji akan melaksanakan pemeriksaan tahap 3. Pemeriksaan tersebut guna memastikan apakah jemaah dapat berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji tahun 2019 ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 2 kali di daerah. Hari ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap 3 di Asrama Haji Padang. Pemeriksaan kali ini dilakukan terhdapat kloter pertama, tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan pemeriksaan tahap terakhir sebelum jemaah di terbangkan ke tanah suci.Tahapan ketiga ini di awali ketika jemaah calon haji tiba di asrama dan menyerahkan dokumen kesehatan kepada petugas.

Sejauh ini tidak ada hambatan dalam proses pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap ketiga terhadap kloter pertama tersebut. Ada 2 yang menyebabkan jemaan batal berangkat ke tanah suci. Yakni yang pertama tidak layak terbang terkait dengan peraturan kelayakan terbang internasional, terkait penyakit kekarantinaan, penyakit tersebut terjadi apabila jemaah calon haji mendapatkan penyakit ketika baru masuk asrama.

Ketua bidang kesehatan Embarkasih Haji Padang Jalil Alfani menyebutkan jemaan yang mengalami kedua hal tersebut, dapat ditunda keberangkatannya. Penundaan bisa terjadi dalam tahun bersangkutan ataupun tahun berikutnya, tergantung dengan kondisi jemaah dan kouta pesawat yang tersedia. Selain itu Jalil Alfani juga menghimbau kepada jemaah untuk memperhatikan kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. seperti menggunakan masker, sandal, dan membawa payung untuk melindungi diri dari panas.

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat