Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Koper Calon Jamaah Haji di Pasaman Barat Dibawa Ke Asrama Haji

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Juli 2019 JAM 06:59:51 WIB

Petugas haji dari Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, mulai melakukan persiapan dan pemeriksaan koper yang akan dibawa jemaah calon haji. Rencananya koper tersebut akan diantar ke asrama haji, sabtu pagi, dan dijadwalkan lebih awal dari pada kedatangan jemaah.

Panitia penyelengara haji, dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat, mulai melakukan pesiapan dan pemeriksaan kasat mata, terhadap koper calon jemaah haji yang akan berangkat menuju Kantor Asrama Haji Kota Padang. Satu persatu dari total tiga ratus delapan puluh enam, koper calon jemaah haji itu, diperiksa oleh petugas, baik bagian kunci, dan memastikan tulisan data diri pemilik dan kelompok dan regunya, agar saat diberangkatkan bisa dilebih mudah dikenali pemilik dan petugas.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat Suharjo Lubis mengatakan, secara umum koper jemaah sudah diterima petugas. Belum ditemukan adanya barang berbahaya dan data di koper yang salah, hanya saja saat diperiksa petugas menemukan satu koper yang membawa asam durian, dan sudah dikeluarkan oleh petugas bersama pemiliknya. Rencananya, seluruh koper akan dibawa menggunakan mobil sabtu pagi, dan sampai lebih awal dari pada jemaah. Sehingga saat keberangkatan, petugas hanya mengurus dan memfasilitasi jemaah saja nantinya.

Petugas meminta, CJH bisa mematuhi aturan yang ada, dan tidak membawa barang berbahaya di dalam kopernya, karena saat pemeriksaan dibandara akan diketahui petugas, dan akan diproses sesuai aturan yang ada. Rencananya tiga ratus delapan puluh enam jemaah calon haji Pasaman Barat, akan diberangkatkan tanggal enam Juli menuju Padang, dan menuju madinah pada tanggal delapan Juli, kloter kedua, gelombang satu mendatang.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat