Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rencana Penurunan Harga Tiket Pesawat di Sumatera Barat

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 02 Juli 2019 JAM 06:01:33 WIB

Tingginya harga tiket pesawat berdampak besar terhadap industri pariwisata dan biro perjalanan, meski baru 6 bulan berjalan mahalnya harga tiket berhasil membuat industri hampir koleps (bangkrut). Untuk itu wacana penurunan harga tiket kembali normal diharapkan dapat memberikan angin segar di sektor pariwisata.

Wacana penurunan harga tiket di awal Juli ini disambut baik oleh pelaku pariwisata Sumbar. Hampir satu semester fakum karna tingginya harga tiket pesawat, membuat perkembangan industri pariwisata mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini juga berkaitan dengan sektor UMKM yang hampir sebagian besar juga dipengaruhi oleh para wisatawan yang datang ke Sumbar.

Asita Sumbar berharap pemerintah bisa konsisten untuk menstabilkan harga tiket karna lebih dari 30 persen harga tour ataupun wisata dipengaruhi oleh harga tiket pesawat. Jika harga tiket pesawat domestik tetap tinggi, ditakutkan banyak wisatawan yang memilih berlibur keluar negeri dibanding didalam negeri. Untuk itu pemerintah diharapkan dapat menstabilkan harga tiket  agar lebih mudah terjangkau oleh masyarakat dan kembali meningkatkan geliat perkembangan sektor wisata di Sumatera Barat khususnya.

Wartawan : SHERLY Z/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat