Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Aksi Sosial Alumni SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping Angkatan 82

TVRI Sumatera BaratSosial 02 Juli 2019 JAM 06:42:15 WIB

Bantuan untuk Panti Asuhan Terpadu Alfalah Kecamatan Koto Tangah Padang terus berdatangan dari sejumlah donatur. Sebelumnya panti asuhan ini berada dalam kondisi memprihatinkan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Panti Asuhan Terpadu Alfalah Kecamatan Koto Tangah Padang beberapa bulan terakhir berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Seperti kondisi bangunan yang tidak representatif, kesulitan memenuhi kebutuhan makan anak panti bahkan sebagian pengasuh dan tenaga pengajar rela bekerja tanpa menerima honor. Namun kini bantuan untuk Panti Asuhan Terpadu Alfalah Kecamatan Koto Tangah Padang terus berdatangan dari sejumlah donatur.

Bantuan ini mampu mengubah kondisi Panti Asuhan Terpadu Alfalah menjadi sedikit lebih baik. Bantuan yang diterima pada umumnya berupa sembako dan uang tunai. Kondisi Panti Asuhan Terpadu Alfalah ini ikut menarik perhatian sejumlah dermawan dan mereka yang tergabung dalam ikatan alumni. Seperti yang dilakukan alumni SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman angkatan 82. Dengan menyumbangkan dana secara sukarela, perwakilan dari alumni angkatan 82 tersebut melaksanakan kegiatan aksi kepedulian terhadap sesama.

Dana yang terkumpul diserahkan kepada Panti Asuhan Terpadu Al-Falah Kecamatan Koto Tangah Padang. Dengan harapan bisa membantu meringankan beban pengurus panti dalam merawat anak-anak di panti asuhan tersebut. Kini Panti Asuhan Terpadu Alfalah Kecamatan Koto Tangah Padang sudah memiliki aula, konsumsi bisa terpenuhi untuk 365 orang. Untuk itu pengurus panti berharap aksi kepedulian seperti yang dilakukan alumni SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman angkatan 82 dapat dicontoh oleh dermawan lainnya.

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat