Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Omset Pedagang Turun Akibat Abrasi Pantai Muaro Lasak

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Juni 2019 JAM 06:25:46 WIB

Pedagang  Pantai Muaro Lasak mengeluhkan dampak abrasi yang terjadi di sekitar area berjualan mereka. Salah satu dampak yang dirasakan oleh pedagang adalah omset mereka turun dibanding sebelum terjadi nya abrasi. Pasca terjadinya abrasi di Pantai Muaro Lasak Kota Padang, pedagang mulai merasakan dampak terhadap omset penjualan mereka.                       

Akibat dari abrasi tersebut, pedagang mengaku pengunjung yang datang ke tempat mereka berjualan lebih sedikit dibanding hari biasanya. Hal tersebut disebabkan salah satunya karena pengunjung khawatir atau tidak nyaman apabila air terus naik ke permukaan. Selain itu pengunjung yang biasanya datang ke pantai untuk menikmati pemandangan dan menyantap kuliner yang ada di sekitar area pantai, sudah memiliki posisi favorit untuk menikmati keindahan pantai tersebut, salah satunya memilih tempat duduk atau tenda yang berada di depan.                                     

Namun saat ini pengunjung mengaku khawatir jika terlalu dekat dengan pantai. Hal tersebut juga berdampak terhadap omset penjualan pedagang di kawasan tersebut. Irwan salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar area yang terkena dampak abrasi juga mengungkapkan bahwa pengunjung nya berkurang dibanding sebelum terjadinya abrasi. Hal tersebut lebih terlihat pada pagi hingga siang hari. Selain itu diharapkan juga untuk wisatawan yang mengunjungi area Pantai Muaro Lasak yang terkena dampak abrasi untuk terus mengutamakan keselamatan mengingat air yang semakin mendekat ke arah permukaan.

 

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat