Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Direktur Utama TVRI Gelar Audiensi dengan Penyiar Di LPP TVRI Sumbar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 Juni 2019 JAM 06:01:28 WIB

Dirut TVRI Helmi Yahya melakukan kunjungan ke TVRI Sumatera Barat. Salah satu agenda dari kunjungan tersebut, adalah melakukan audiensi dengan penyiar TVRI Sumatera Barat. Usai menjadi narasumber pada Seminar Nasional Komunikasi Dan Media Penyiaran di salah satu hotel di Kota Padang, direktur TVRI Helmi Yahya melanjutkan agendanya ke TVRI Sumatera Barat, untuk melakukan audiensi dengan penyiar TVRI Sumatera Barat.

Selain penyiar TVRI Sumatera Barat, audiensi tersebut juga dihadiri oleh kepala stasiun LPP TVRI Sumatera Barat Zumenik Gani, kasi program dan pengembangan usaha, serta koordinator liputan TVRI Sumatera Barat. Dalam audiensinya, Helmi Yahya menyampaikan tentang perkembangan TVRI, untuk menjadi media yang siap bersaing di era milenial. Diantaranya yakni dengan menyediakan konten yang menarik dan mengedukasi.

Selain konten tersebut, juga ada hal penting yang harus dilakukan agar TVRI terus menjadi media pilihan masyarakat, hal tersebut adalah kualitas dari penyiarnya. Menurutnya seorang penyiar harus memiliki penampilan yang menarik dan tidak berlebihan. Selain itu berbagai sifat yang penting harus dimiliki oleh penyiar, seperti sifat antusias, ilmu pengetahuan dan juga kemampuan cepat tanggap dalam menghadapi berbagai situasi.

Selain itu Helmi Yahya juga memberikan saran kepada penyiar tentang apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan daya jual seorang penyiar. Persiapan yang matang juga menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan. Terlihat antusias dari penyiar yang menghadiri audiensi tersebut. Karena memang sosok Helmi Yahya yang sudah lama dikenal di dunia media menjadi salah satu alasan bagi penyiar yang hadir untuk menunggu pemaparan yang beliau sampaikan.

Wartawan : MONA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat