Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

DPRD Respon Tuntutan Masyarakat Nagari Persiapan Tinggam Harapan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 Juni 2019 JAM 06:54:00 WIB

Setelah menggelar aksi di depan Kantor DPRD Pasaman Barat, perwakilan masyarakat, DPRD dan pemerintah daerah sepakat akan mengelar pertemuan tanggal 4 Juli mendatang. Dalam aksinya masyarakat mendesak pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengambil kebijakan agar Nagari Persiapan Tinggam Harapan menjadi sebuah nagari defenitif.

Aksi ratusan masyarakat Tinggam Harapan, di depan Kantor DPRD Pasaman Barat, Senin kemarin membuahkan kesepakatan. Perwakilan masyarakat, DPRD dan pemerintah sepakat akan melakukan pertemuan, untuk membahas kelanjutan permasalahan di Nagari Persiapan Tinggam Harapan. Beberapa poin kesepakatan tersebut, masyarakat dan pemerintah daerah, bersama DPRD akan melakukan pertemuan dengan semua pihak, tanggal 4 Juli mendatang, dan DPRD akan memfasilitasi masyarakat untuk mewujudkan tuntutannya sesuai dengan aturan berlaku. Salah seorang peserta aksi Zulhemi mengaku, mereka akan membubarkan diri setelah menemukan sebuah kesepatan, nota kesepakatan tersebut akan menjadi peganggan mereka, dalam pertemuan 4 Juli mendatang.

Masyarakat khawatir jika, permasalahan ini tidak diselesaikan, akan berdampak terhadap kehidupan sosial dan menghambat pertumbuhan perekonomian mereka. Karena sebagai nagari yang berada di perbatasan kabupaten, membutuhkan pelayanan administrasi yang memudahkan masyarakat. Masyarakat mengaku, akan menghadiri pertemuan mendatang dengan jumlah massa yang lebih banyak, serta mendesak pemerintah dan tim pemekaran nagari untuk bisa mengambil kebijakan, agar tuntutan mereka bisa dipenuhi.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus K berjanji akan mendesak pemerintah daerah,  dan pihak terkait menyelesaikan masalah yang ada. Disisi lain komisi satu DPRD Pasaman Barat akan memanggil pihak terkait, dalam waktu dekat membahas permasalahan ini, agar tidak melebar. Merasa puas dengan hasil kesepakatan pertama tersebut, ratusan masyarakat dari Nagari Persiapan Tinggam Harapan itu, membubarkan diri dengan tertib, serta membuka kembali tenda dan tempat memasak yang sempat mereka pasang di halaman Kantor DPRD Pasaman Barat.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat