Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Korban Longsor Desa Pasar Kubang Butuh Bantuan

Kontributor DaerahBencana Alam 25 Juni 2019 JAM 06:38:24 WIB

Pasca longsor yang terjadi di Desa Pasar Kubang Kota Sawahlunto pada 12 Juni 2019 lalu, korban masih menunggu bantuan untuk membangun kembali rumah meraka. Hingga hari ini satu  kepala keluarga korban longsor masih tinggal di tenda bantuan dari tagana Kota Sawahlunto.

Longsor yang terjadi di Desa Pasar Kubang Kota Sawahlunto pada 12 Juni 2019 lalu, masih menyisahkan beban bagi Alharis, warga yang rumahnya rusak parah hingga tidak bisa ditempati. Sebanyak 15 rumah terdampak dari bencana longsor tersebut, dan 3 rumah mengalami kerusakan yang parah hingga 1 rumah yakni rumah milik Alharis tidak dapat ditempati kembali.

Walikota Sawahlunto Deri Asta diakuinya sudah memberikan bantuan berupa uang tunai beberapa hari setelah kejadian longsor tersebut, dan juga bantuan dari beberapa pihak lainnya. Hingga hari ini Alharis dan keluarga tinggal di tenda yang diberikan oleh Tagana Kota Sawahlunto. Tenda tersebut didirikan tidak jauh dari rumahnya yang terkena longsor. Alharis dan keluarga terus berupaya mengumpulkan sisa-sisa barang yang masih dapat diselamatkan dan dipergunakan.

Alharis sangat berharap akan adanya bantuan untuk membangun kembali rumah nya. Selain itu ia juga mengungkapakan bahwa tidak mudah untuk membersihkan secara keseluruhan rumah tersebut, karena alat berat seperti eskafator sulit untuk masuk ke lokasi tersebut, disebabkan jalanan yang kecil. Hingga ia hanya dibantu oleh warga untuk membersihkan material longsor. Selain itu pihak Kantor Desa Pasar Kubang terus melakukan kunjungan ke lokasi pasca longsor untuk memastikan kondisi dari korban longsor.

 

Wartawan : MONA/ BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT DIIMBAU TIDAK PANIK BUYING

16 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB