Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Jum'at, 15 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto25 Juni 2019 - 06:38 WIB
Korban Longsor Desa Pasar Kubang Butuh Bantuan
Korban Longsor Desa Pasar Kubang Butuh Bantuan

Reporter : MONA/ BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pasca longsor yang terjadi di Desa Pasar Kubang Kota Sawahlunto pada 12 Juni 2019 lalu, korban masih menunggu bantuan untuk membangun kembali rumah meraka. Hingga hari ini satu  kepala keluarga korban longsor masih tinggal di tenda bantuan dari tagana Kota Sawahlunto.

Longsor yang terjadi di Desa Pasar Kubang Kota Sawahlunto pada 12 Juni 2019 lalu, masih menyisahkan beban bagi Alharis, warga yang rumahnya rusak parah hingga tidak bisa ditempati. Sebanyak 15 rumah terdampak dari bencana longsor tersebut, dan 3 rumah mengalami kerusakan yang parah hingga 1 rumah yakni rumah milik Alharis tidak dapat ditempati kembali.

Walikota Sawahlunto Deri Asta diakuinya sudah memberikan bantuan berupa uang tunai beberapa hari setelah kejadian longsor tersebut, dan juga bantuan dari beberapa pihak lainnya. Hingga hari ini Alharis dan keluarga tinggal di tenda yang diberikan oleh Tagana Kota Sawahlunto. Tenda tersebut didirikan tidak jauh dari rumahnya yang terkena longsor. Alharis dan keluarga terus berupaya mengumpulkan sisa-sisa barang yang masih dapat diselamatkan dan dipergunakan.

Alharis sangat berharap akan adanya bantuan untuk membangun kembali rumah nya. Selain itu ia juga mengungkapakan bahwa tidak mudah untuk membersihkan secara keseluruhan rumah tersebut, karena alat berat seperti eskafator sulit untuk masuk ke lokasi tersebut, disebabkan jalanan yang kecil. Hingga ia hanya dibantu oleh warga untuk membersihkan material longsor. Selain itu pihak Kantor Desa Pasar Kubang terus melakukan kunjungan ke lokasi pasca longsor untuk memastikan kondisi dari korban longsor.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa