Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rekayasa Lalu Lintas Tidak Pengaruhi Macet

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 22 Juni 2019 JAM 06:01:35 WIB

Upaya Dinas Perhubungan Kota Padang  melakukan rekayasa lalulintas di kawasan Pasar Raya Padang belum berhasil secara maksimal. Hal ini ditandai masih terjadinya kemacetan di ruas Jalan Pasar Raya terutama pada siang dan sore hari. Dinas  Perhubungan Kota Padang terus berupaya mengurai kemacetan di ruas Jalan Pasar Raya Padang.

Mengingat kemacetan arus lalu lintas yang terjadi selama ini dirasakan telah mengganggu kenyamanan pengunjung pasar. Untuk mengurai kemacetan dinas perhubungan telah melakukan rekayasa di sejumlah titik dengan memasang sejumlah rambu-rambu dan pembatas jalan. Namun upaya ini dirasakan belum maksimal karena kemacetan terus terjadi terutama pada siang dan sore hari.

Kemacetan ini disebabkan banyaknya angkutan kota yang berhenti untuk menunggu penumpang.Selain itu masih ditemukan adanya prilaku pengendara yang sengaja melawan arus dan penerobos rambu-rambu jalan yang dipasang petugas. Untuk mengurangi kemacetan ini diharapkan adanya petugas dilokasi  mengatur dan menindak pengendara nakal yang melanggar rambu-rambu yang terpasang. Mengingat sampai saat ini masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas.

Wartawan : HARMALIA/RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat