Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Zona Penerimaan Peserta Didik Baru Tingkat SMA Diperluas

TVRI Sumatera BaratPendidikan 21 Juni 2019 JAM 06:27:02 WIB

Zona PPDB Online tingkat SMA yang akan dimulai minggu depan diperluas menjadi satu daerah. Sebelumnya PPDB Online ini memberlakukan sistem terbatas, calon siswa baru hanya boleh mendaftar di sekolah-sekolah yang berada dekat dengan tempat tinggal mereka.

Pendaftaran siswa baru tingkat SMA di Sumatera Barat sesuai rencananya akan dimulai pada minggu depan. Melalui jalur PPDB Online, siswa baru tingkat SMA diperbolehkan mendaftar di SMA yang berdekatan dengan tempat tinggal mereka. Selain itu, mereka juga diberikan beberapa pilihan sekolah yang diinginkan. Sebelumnya, zona sekolah pilihan yang bisa didaftarkan hanya sekolah yang berada di sekitar tempat tinggal, tapi saat ini pemerintah provinsi telah mengeluarkan instruksi terbaru dari pemerintah pusat, bahwa zona sekolah PPDB Online ini menjangkau suatu daerah, tidak lagi sebatas yang berada di sekitar tempat tinggal.

Sebab jika dibatasi hanya sebatas di sekitar tempat tinggal, dikhawatirkan jumlah pendaftar di sekolah yang berada di lokasi padat penduduk membludak. Sementara sekolah yang jauh dari pemukiman penduduk akan kekurangan siswa.

Sementara itu, dalam waktu dekat DPRD Sumbar bersama Dinas Pendidikan serta masing-maisng pihak sekolah akan mengadakan rapat terkait PPBD Online ini. Sehingga PPDB Online yang diberlakukan tahun ajaran baru kali ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat