Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jalur Alternatif Urai Kemacetan di Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 Juni 2019 JAM 06:07:15 WIB

Mengurai kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Presiden Khatib Sulaiman Kota Padang, Dinas Perhubungan Kota Padang memberlakukan alternatif dengan memperkecil taman segitiga dan mengaktifkan kembali lampu lalu lintas dari dua arah.

Kemacetan di Simpang President tepatnya di simpang Rumah Makan Lamun Ombak memang bertambah semenjak dibongkarnya bundaran di kawasan tersebut. Penumpukan volume kendaraan akan terlihat pada waktu tertentu seperti pagi dan sore hari. Untuk mengurai kemacetan tersebut, Dinas Perhubungan memberlakukan alternatif dengan memperkecil taman segitiga dan mengaktifkan kembali lampu lalu lintas dari dua arah berbeda. Pengaktifan lampu lalu lintas ini sudah dimulai sejak Senin kemarin.

Sementara dari arah Simpang Tinju dan Ulak Karang tetap diberlakukan lampu kuning. Hal ini mengingat agar arus transportasi di kawasan tersebut dapat lebih teratur dan meminimalisir antrian kendaraan.

Disamping itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang juga meminta kepada masyarakat untuk cerdas dalam memilih menggunakan jalur lainnya dan tidak terfokus melewati kawasan Khatib Sulaiman. Hal ini juga termasuk upaya untuk mengurangi penumpukan kendaraan di kawasan tersebut.  

Wartawan : DELIMA / JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat