Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Volume Sampah Meningkat

Kontributor DaerahLingkungan hidup 12 Juni 2019 JAM 06:35:46 WIB

Selama libur lebaran, volume sampah di Kota Bukittinggi mengalami peningkat hingga 100 ton per hari. Peningkatan ini terjadi dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Meningkatnya konsumsi rumah tangga, selama libur lebaran di Kota Bukittinggi, mengakibatkan volume sampah mencapai 100 ton lebih per hari. Selain sampah rumah tangga dan sampah pasar, kenaikan volume sampah  juga disebabkan padatnya wisatawan berkunjung ke Kota Bukittinggi.

Selama lebaran, pihak dinas lingkungan hidup Kota Bukittinggi, mengumpulkan sampah warga dan pengunjung, sebanyak 100 ton per hari. Meski demikian masih banyak sampah yang belum bisa terkumpulkan, karena kapasitas truk pengakut sampah kurang memadai, saat ini hanya terdapat 15 truk sampah.

Kadis lingkungan hidup Bukittinggi, Nofrianto membenarkan, selama libur lebaran, volume sampah meningkat 50 persen jika dibandikan dengan hari-hari biasa. Selain kekurangan truk sampah, kondisi macetnya lalu lintas di Bukittinggi, penyebab pengiriman sampah ke tempat pembuangan terganggu.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat