Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Korban Kecelakaan Di PLTA Batang Agam Dirujuk

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 12 Juni 2019 JAM 06:47:12 WIB

Petugas medis rumah sakit merujuk satu orang korban mobil masuk jurang di PLTA Batang Agam beberapa waktu lalu, korban dirujuk ke RS Achmad Mukhtar karena butuh penananganan lebih lanjut. Sementara 4 pasien lainnya diperbolehkan pulang karena kondisinya mulai membaik.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit Dr. Adnaan WD Payakumbuh, empat dari delapan korban mobil masuk jurang di PLTA Batang Agam batas Kota Payakumbuh dan Kabupaten Agam pada minggu 9 Juni 2019 diperbolehkan pulang karena mulai membaik.Sementara itu satu orang korban meninggal dunia telah diantar ke pihak keluarga di Koto Baru Kabupaten Tanah Datar. pihak rumah sakti Dr. Adnaan WD Payakumbuh mengatakan pasien yang dirujuk ke Bukitinggi membutuhkan penanganan Dokter Ortopedi.

Selain itu karena satu orang pasien dirujuk ke Bukitinggi, dua orang pasien lainnya yang juga korban dari kecelakaan tunggal itu juga minta pindah dirawat di Bukittingi.Kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan raya arah Payakumbuh menuju Bukittinggi mobil mini bus jatuh kedalam jurang sedalam 30 meter, dari peristiwa tersebut satu orang penumpang meninggal dunia, sementara tujuh orang lainnya dilarikan kerumah sakit untuk pengobatan.

Selain 8 orang penumpang mobill naas itu, satu orang relawan yang ikut membantu melakukan evakuasi juga mengalami luka dan sempat menjalani perawatan. Hingga kini, tim gabungan BPBD, SAR, Pihak Kepolisian, TNI serta relawan masih melakukan pencarian terhadap dua orang korban mobil masuk jurang tersebut. kondisi derasnya air serta medan yang sulit menjadi kendala tim dalam melakukan pencharian.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat