Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Juni 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Daerah12 Juni 2019 - 06:36 WIB
Jalur Payakumbuh Bukittinggi Macet Panjang
Jalur Payakumbuh Bukittinggi Macet Panjang

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Jalur Payakumbuh-Bukitinggi macet panjang sejak beberapa hari terakhir,selain karena arus balik lebaran,kondisi tersebut juga terjadi akibat pencaharian korban hilang di jurang PLTA akibat kecelakaan tunggal beberepa waktu lalu.

Jarak antara kota Bukittinggi dengan kota Payakumbuh yang hanya 35 kilometer terpaksa harus ditempuh hampir dua jam lebih karena kondisi macet yang terjadi sejak di kawasan SPBU kawasan Ngalau Payakumbuh. Macet tersebut terjadi karena pertemuan arus kendaraan dari Bukittinggi ke Payakumbuh serta sebaliknya.

Kondisi macet tersebut terjadi akibat tiga titik persimpangan,yakni di Simpang Empat Canduang,Simpang Tiga Baso dan Simpang Piladang menuju Batu Sangkar.Macet tidak saja terjadi satu arah menuju Bukittinggi,namun juga dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh.            

Kendaraan dengan nomor polisi BM masih mendominasi jalanan baik menuju arah Bukittinggi maupun arah Payakumbuh. Mereka adalah para pemudik yang melakukan arus balik ke Propinsi Riau. selain kendaraan roda empat juga kendaran roda dua. Macetnya arus Payakumbuh-Bukittnggi juga disebabkan upaya pencaharian dua orang korban mobil masuk jurang di PLTA yang masih belum berhasil ditemukan hingga hari ketiga peristiwa tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa