Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 15 September 2019

08 : 00 SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00 TALENTA MINANG
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat12 Juni 2019 - 06:45 WIB
Objek Wisata Tugu Air Bangis
Objek Wisata Tugu Air Bangis

Reporter : : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Jumlah pengunjung di objek wisata di kawasan Tugu, Nagari Air Bangis menurun jika dibandingkan dengan tahun sebalumnya, berkurangnya pengujung diduga akibat pengaruh ekonomi dan terbatasnya jadwal libur panjang bagi pelajar dan masyarakat umum.

Jumlah pengunjung objek wisata Pantai Tugu di Nagari Air Bangis, menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pengelola objek wisata memprediksi jumlah pengunjung menurun sekitar lima puluh persen, dari total pengunjung tahun-tahun sebelumnya. Sejak dibuka tanggal enam Juni kemarin hingga, jumlah pengunjung terlihat masih sepi. namun jumlah pengunjung mulai meningkat dua hari terakhir yakni Sabtu dan Minggu kemarin.

Menurut salah seorang pengelola objek wisata Hendri, berkurangnya jumlah pengunjung ini, diduga karena kondisi ekonomi masyarakat Pasaman Barat yang lemah, pasca turunnya harga komoditi kelapa sawit. Disisi lain, singkat waktu libur pelajar dan masyarakat, membuat wisatawan memilih berlibur di lokasi terdekat dengan rumah mereka. Selema even berlansung pengelola objek wisata tidak memungut biaya masuk bagi pengunjung. Pengelola objek wisata hanya menerapkan biaya parkir sebesar dua puluh ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan lima belas ribu untuk sepeda motor, meski jumlah penumpang lebih dari tiga orang.

Guna menjamin keselamatan kendaraan pengunjung, pengelola objek wisata sengaja menyedia lahan parkir khusus untuk mobil dan sepeda motor, sehingga tidak terjadi kemacetan, saat jumlah pengunjung ramai. Pengelola objek wisata mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah pengunjung per hari, namun jika dilihat secara kasat mata, kuantitas kendaraan dan masyarakat yang datang sangat minim, dan jauh berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa