Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Objek Wisata Tugu Air Bangis

Kontributor DaerahPariwisata 12 Juni 2019 JAM 06:45:34 WIB

Jumlah pengunjung di objek wisata di kawasan Tugu, Nagari Air Bangis menurun jika dibandingkan dengan tahun sebalumnya, berkurangnya pengujung diduga akibat pengaruh ekonomi dan terbatasnya jadwal libur panjang bagi pelajar dan masyarakat umum.

Jumlah pengunjung objek wisata Pantai Tugu di Nagari Air Bangis, menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pengelola objek wisata memprediksi jumlah pengunjung menurun sekitar lima puluh persen, dari total pengunjung tahun-tahun sebelumnya. Sejak dibuka tanggal enam Juni kemarin hingga, jumlah pengunjung terlihat masih sepi. namun jumlah pengunjung mulai meningkat dua hari terakhir yakni Sabtu dan Minggu kemarin.

Menurut salah seorang pengelola objek wisata Hendri, berkurangnya jumlah pengunjung ini, diduga karena kondisi ekonomi masyarakat Pasaman Barat yang lemah, pasca turunnya harga komoditi kelapa sawit. Disisi lain, singkat waktu libur pelajar dan masyarakat, membuat wisatawan memilih berlibur di lokasi terdekat dengan rumah mereka. Selema even berlansung pengelola objek wisata tidak memungut biaya masuk bagi pengunjung. Pengelola objek wisata hanya menerapkan biaya parkir sebesar dua puluh ribu rupiah untuk kendaraan roda empat dan lima belas ribu untuk sepeda motor, meski jumlah penumpang lebih dari tiga orang.

Guna menjamin keselamatan kendaraan pengunjung, pengelola objek wisata sengaja menyedia lahan parkir khusus untuk mobil dan sepeda motor, sehingga tidak terjadi kemacetan, saat jumlah pengunjung ramai. Pengelola objek wisata mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah pengunjung per hari, namun jika dilihat secara kasat mata, kuantitas kendaraan dan masyarakat yang datang sangat minim, dan jauh berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Wartawan : : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat