Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 20 April 2019

08 : 02ANAK MINANG CERIA
09 : 00RANDAI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BERKREASI DALAM MUSIK
17 : 30DUNIA ANAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Apr-19 07:55:37 WIB
Kedalaman 10 Km
86 Km Southwest Banggaikep-sulteng
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Dharmasraya07 April 2016 - 06:00 WIB
Polisi kehutanan Dharmasraya lakukan razia
Polisi kehutanan Dharmasraya lakukan razia

Reporter : Supadi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Polisi kehutanan Kabupaten Dharmasraya bersama tim gabungan melakukan razia kegiatan ilegal logging yang sedang marak terjadi dikawasan hutan lindung Kabupaten Dharmasraya. Dalam razia tersebut, tim menemukan puluhan kubil kayu berdiameter empat meter dikawasan hutan Dharmasraya. Berbagai jenis kayu rimba campran diduga sengaja ditinggal pemiliknya karena takut terjaring razia tim gabungan.

Sejumlah aparat Polisi kehutanan Kabupaten Dharmasraya bersama Polisi dan masyarakat, menggelar operasi penetiban penebangan kayu di kawasan hitan dalam wilayah Kabupaten Dharmasraya. Hasil razia ditemuka, sedikitnya dua puluh lima kubik kayu berdiameter empat meter sengaja ditinggal pemilik di pinggir jalan baru Nagari lubuk selasih jorong Lubuk bulang Kabupaten Dharmasraya.

Diduga razia kali ini bocor sehingga petugas hanya menemukan puluhan kubik kayu di pinggir jalan. Potongan kayu tersebut akan dibawa ke sebuah soumil tempat pemotongan kayu. Petugas telah mengantongi nama penadah kayu hasil curian di hutan lindung.

Sementara itu, dilokasi lain diatas bukit yang keberadaan masih didalam hutan sebanyak empat lokasi tumpukan kayu tanpa pemilik juga ditemukan, diantaranya kayu yang sudah di olah menjadi persegi empat. Masyarakat dihimbau ikut terlibat dalam aksi penebangan hutan yang hanya akan merusak lingkungan alam sekitar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat