Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 19 Agustus 2019

08 : 00SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat15 Mei 2019 - 06:39 WIB
Bawang Putih 60 Ribu/Kilogram
Bawang Putih 60 Ribu/Kilogram

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Harga bawang putih di Kabupaten Pasaman Barat masih sangat tinggi. Saat ini pedagang menjual satu kilogram bawang putih seharga enam puluh ribu rupiah. Selain mahal pedagang mengaku masih kesulitan mendapatkan stok dari agen. Lonjakan harga bawang putih sejak beberapa minggu terakhir, berdampak buruk terhadap daya beli masyarakat di Pasaman Barat. Meski disejumlah daerah sudah dilakukan operasi pasar, di Pasaman Barat harga bawang putih masih terbilang cukup tinggi, yakni enam puluh ribu rupiah per kilonya

Selain mahal, pedagang mangaku hingga hari masih sulit mendapatkan stok bawang putih dari agen. Bahkan satu minggu terakhir mereka berburu bawang putih ke  Kota Padang, dan sejumlah kota lainnya di Sumatera Barat. Salah seorang pedagang Marnis menjelaskan di Pasaman Barat harga bawang putih menembus angka delapan puluh ribu rupiah, namun empat hari terakhir mulai turun menjadi enam puluh ribu rupiah.

Pedagang memprediksi jika stok bawah putih di pasar simpang empat habis, maka harga akan kembali naik. Sebab, saat ini tidak semua pedagang sembako memiliki stok bawan putih. Bahkan beberapa pedagang hanya menjual bawang putih sisa bebera minggu belakangan dengan kulitas yang kurang baik. Akibat tidak stabilnya harga dan stok bawang putih, pedagang dan masyarakat di Pasaman Barat mengeluh. Pedagang mengaku merugi karena mereka tidak bisa berjualan, sementara pembeli mengeluh karena harga terlalu tinggi dari biasanya.

Pedagang memprediksi, stok bawang putih mereka akan habis dalam dua hari ini. Namun mereka belum juga mendapatkan informasi adanya penambahan stok dari agen. Pedangang mengaku jika kondisi berlangsung lama akan berdampak buruk bagi mereka, sebab secara umum harga sembako naik di Pasaman Barat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa