Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Paslon 02 Unggul Di Sumbar

TVRI Sumatera BaratPolitik 14 Mei 2019 JAM 06:18:47 WIB

Dari hasil akhir rapat pleno perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi pada PEMILU 2019 di Provinsi Sumatera Barat, paslon 02 unggul sementara dari paslon 01. KPU Sumbar menargetkan hasil rapat Pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sumbar akan dilaporkan ke KPU pada hari Rabu mendatang. Setelah 5 hari bekerja dengan ekstra, KPU Sumbar telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Sumbar pada tanggal 12 Mei2019.

Dari hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Sumatera Barat yang berdasarkan hasil laporan C-1 setiap KPU Kota dan Kabupaten di Sumbar, paslon 02 unggul sementara dari paslon 01. Dengan persentase paslon 02 mendapatkan persentase 85,95 % dengan jumlah suara 2 juta 4 ratus 8 puluh 8 ribu 7 ratus 3 puluh 3 suara. Sedangkan paslon 01 mendapatkan persentase 14,04% dengan jumlah suara 4 ratus 7 ribu 7 ratus 6 puluh 1 suara. Dengan tingkat partisipasi memilih di Sumbar 2 juta 9 ratus 3 puluh 6 ribu 7 ratus 2 puluh 1 pemilih. Amnasmen,ketua KPU Sumbar mengakui adanya kemoloran 2 hari dari hari yang ditargetkan selesai pada tanggal 10 Mei lalu. Hal ini dipicu adanya beberapa kendala yang di temui pada saat rapat pleno.

Seperti yang ditemukan oleh saksi Paslon dan Parpol terkait perbedaan data dan administrasi, data nya tersebut harus di perbaiki terlebih dahulu yang memakan waktu lama untuk proses perekapan perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi di Sumbar.  Setelah menyelesaikan perekapan serta seluruh saksi Paslon dan Parpol,  KPU dan Bawaslu menandatangani berita acara proses perekapan hasil perolehan suara PEMILU 2019 di Provinsi Sumatera Barat sudah selesai dilaksanakan. KPU Sumbar menargetkan pada Rabu mendatang akan menyampaikan ke KPU  untuk proses perhitungan perolehan suara tingkat Nasional.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat