Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 16 November 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Nov-18 10:55:02 WIB
Kedalaman 10 Km
17 Km Southeast Mamasa-sulbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang06 April 2016 - 08:00 WIB
Ombdusman Temukan Indikasi beredarnya lembar kunci jawaban soal UN 2016
Ombdusman Temukan Indikasi beredarnya lembar kunci jawaban soal UN 2016

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Ombusman Sumatera Barat menemukan beberapan lembaran fotocopy yang diduga sebagai kunci jawaban dari soal Ujian Nasional 2016. Lembaran yang diduga kunci jawaban ini ditemukan di tempat berkumpulnya para siswa mengikuti Ujian Nasional.

Lembaran lembaran berbentuk kunci jawaban ditemukan diluar perkarangan Sekolah, namun lokasi penenemuan tersebut merupakan titik kumpul para siswa. Asisten ombusman Sumatera Barat menjelaskan pihaknya melakukan pemantauan Ujian Nasional sejak siswa mulai keluar rumah menuju Sekolah masing masing, petugas menemukan pergerakan yang mencurigakan para siswa, karena para siswa ini tidak langsung ke Sekolah, namum berkumpul dulu di beberapa titik, tempat ditemukan lembaran yang diduga sebagai lebar Ujian Nasional.

Untuk memastikan dugaan lembar jawaban UN yang beredar, Ombudsman Sumatera Barat akan melakukan konfirmasi kepada panitia penyelenggara Ujian Nasional. Mengantisipasi adanya kecurangan ketika Ujian Nasional berlangsung, pihaknya meminta pengawasan Ujian Nasional diperketat dan para siswa harus diperiksa ketika memasuki ruangan Ujian.

Selain itu, Ombdusman menduga ada pihak yang sengaja ingin merusak, menggangu dan mengambil keuntungan dalam pelaksanaan UN karena pihaknya menemukan pola yang sama setiap tahun, kunci jawaban beredar di luar perkarangan Sekolah. Sementara itu, para siswa SMA dan Sederajat diminta tidak mudah percaya dengan lembaran kunci jawaban yang beredar saat ini, karena belum terbukti kebenarannya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat