Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Ombdusman Temukan Indikasi beredarnya lembar kunci jawaban soal UN 2016

TVRI Sumatera BaratPendidikan 06 April 2016 JAM 08:00:00 WIB

Ombusman Sumatera Barat menemukan beberapan lembaran fotocopy yang diduga sebagai kunci jawaban dari soal Ujian Nasional 2016. Lembaran yang diduga kunci jawaban ini ditemukan di tempat berkumpulnya para siswa mengikuti Ujian Nasional.

Lembaran lembaran berbentuk kunci jawaban ditemukan diluar perkarangan Sekolah, namun lokasi penenemuan tersebut merupakan titik kumpul para siswa. Asisten ombusman Sumatera Barat menjelaskan pihaknya melakukan pemantauan Ujian Nasional sejak siswa mulai keluar rumah menuju Sekolah masing masing, petugas menemukan pergerakan yang mencurigakan para siswa, karena para siswa ini tidak langsung ke Sekolah, namum berkumpul dulu di beberapa titik, tempat ditemukan lembaran yang diduga sebagai lebar Ujian Nasional.

Untuk memastikan dugaan lembar jawaban UN yang beredar, Ombudsman Sumatera Barat akan melakukan konfirmasi kepada panitia penyelenggara Ujian Nasional. Mengantisipasi adanya kecurangan ketika Ujian Nasional berlangsung, pihaknya meminta pengawasan Ujian Nasional diperketat dan para siswa harus diperiksa ketika memasuki ruangan Ujian.

Selain itu, Ombdusman menduga ada pihak yang sengaja ingin merusak, menggangu dan mengambil keuntungan dalam pelaksanaan UN karena pihaknya menemukan pola yang sama setiap tahun, kunci jawaban beredar di luar perkarangan Sekolah. Sementara itu, para siswa SMA dan Sederajat diminta tidak mudah percaya dengan lembaran kunci jawaban yang beredar saat ini, karena belum terbukti kebenarannya.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat