Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sate Padang, Makanan Minang yang Tak Kalah Enaknya

TVRI Sumatera BaratKuliner 18 Februari 2019 JAM 06:36:18 WIB

Salah satu makanan khas Minang yang tak kalah enaknya dari nasi Padang adalah Sate Padang. dengan rasa khas rempah – rempah yang ada di dalam kuah Sate Padang ini serta variasi sate dari daging Sapi, Ayam dan Kerang atau disebut juga Lokan membuat Sate Padang cocok di lidah semua kalangan umur di Sumatera Barat hingga Indonesia dan tak jarang ke Mancanegara.

Provinsi Sumatera Barat se akan tak habis – habisnya memiliki kuliner yang enak. selain memiliki Nasi Padang yang nikmat dengan khas Rendangnya yang telah mendunia, Sumatera Barat juga memiliki kuliner lain yang tak kalah enaknya dari Nasi Padang.  Salah seorang penikmat sate, Dara mengatakan, Sate Padang dari berbagai wilayah Sumatera Barat memiliki identik dan khas sendiri – sendiri.  Seperti,  sate dari kawasan Pariaman yang memiliki kuah berwarna merah dan kawasan Padang Panjang serta Tanah Datar memiliki kuah dengan warna kuning. Selain itu, setiap wilayah di Sumatera Barat juga memiliki variasi Sate dari Daging dan Ayam dengan teksturnya berbeda – beda yang sangat menarik untuk dirasakan.

Sementara itu, salah satu pedagang Sate Padang, Bambang menyebutkan untuk menjaga kepercayaan konsumen dari hal status halal,  dirinya membeli daging di penjual daging yang sudah dipercayai sejak lama secara turun menurun. Sate Padang dahulunya dibuat dengan daging kerbau seiring waktu Sate Padang berkembang menggunakan Daging Sapi, Ayam, Kerang atau Lokan hingga Telor Puyuh dan Jeroan.  Tidak hanya inovasi pada daging satenya, kuah Sate Padang juga berinovasi dengan tambahan buah labu yang menambah pilihan terbaru untuk masyarakat penikmat sate.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat