Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Lima pendaki Gunung Sumbar tersesat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Maret 2016 JAM 09:36:23 WIB

Lima pendaki Gunung Marapi Sumatera Barat tersesat saat melakukan pendakian, tim dari PMI, BPBD dan  masyarakat  tengah melakukan pencarian. Kejadian ini pertama kali diketahui setelah salah seorang  pendaki berusaha minta pertolongan untuk dilakukan pejemputan karena sudah kehilangan jalur pendakian.

lima pendaki  gunung marapi sumatera barat  dilaporkan tersesat dan tidak mengetahui arah dan jalur pendakian. Kelima pendaki  tersebut adalah Abdul, Fadil, Syarif, Isnad dan Fikri berusai rata rata  17 tahun  merupakan siswa pondok pesantren Diniyyah Limo Jurai Kecematan Sungai Pua Kabupaten Agam. Jais Korlap PMI Kabupaten Agam mengatakan, pristiwa ini pertama diketahui setelah salah seorang pendaki menghubungi keluarga melalui HP minta pertolongan untuk dilakukan penjemputan.

Menurut keterangan pihak keluarga, para pendaki  kehilangan arah jalur pendakian. Mereka tertahan  di lereng gunung belum diketahui pasti, bagaimana kondisi kesehatan para pendaki sebab di lokasi di guyur hujan deras. Hasil  komunikasi dengan tim evakuasi dengan posko orang hilang pada  pukul 09 wib  tim evakusi masih melakukan upaya pencarian.

Dua tim yang diterjunkan masing masing pukul 16.00 dan 22 .00 minggu kemarin  pagi tadi telah bertemu di lereng Gunung Marapi untuk mendukung pencarian. Menurut perkiraan korban berada kawasan Sarasah Bawah Banda Kariah.

Wartawan : Gusri El-Faishal
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat