Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Puluhan Senpi ilegal disita Aparat

Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto07 Maret 2016 - 09:19 WIB

Puluhan Senpi ilegal disita Aparat

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Redaksi Berita

 

Tidak hanya berbahaya bagi pemilik, penyalahgunaan senjata api juga membahayakan khalayak ramai. Oleh karena itu, bekerjasama dengan Aparat Desa Satuan Intelkam Polres Sawahlunto, berhasil menyita puluhan senjata api ilegal dari tangan warga.

Maraknya kasus penyalahgunaan senjata api ilegal dikalangan masyarakat belakangan ini dan telah memakan korban jiwa, membuat satuan anggota intelkam polres sawahlunto menyisir warga yang memiliki senjata api. Bekerjasama dengan Aparat Desa Satuan Intelkam Polres Sawahlunto berhasil menyita 39 senpi rakitan jenis gobok, balansa dan kecepek. Ketiga jenis senpi ini menggunakan peluru tajam dan peluru timah, dan dapat menghilangkan nyawa manusia.

Kapolres Sawahlunto AKBP Joko Ananto menghimbau kepada masyarakat yang masih meimiliki senpi ilegal agar menyerahkan kepada pihak berwajib, karena perlakuan hukum yang mneyerahkan dengan sukarela dan yang ditangkap tentu saja berbeda.

Kepemilikan senjata api oleh orang yang psikologinya masih labil tentu sangat membahayakan, seperti ksus tewasnya pemburu rusa karena senjata api rekannya. Sementara itu di Kota Sawahlunto jatuhnya korban akibat senpi ilegal ini terjadi pada tahun 2006 silam.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat