Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pasca diguncang gempa aktivitas nelayan terganggu

Kontributor Daerah • Kota Pariaman04 Maret 2016 - 07:47 WIB

Pasca diguncang gempa aktivitas nelayan terganggu

Reporter : Abdul Saril • Editor : Redaksi Berita

 

Gempa bumi yang mengguncang Kepulauan Mentawai berdampak terhadap aktivitas warga di Kota Pariaman yang ikut merasakan guncangan gempa tersebut. Salah satunya aktivitas nelayan yang  belum berani pergi melaut karena masih takut dan tidak mau mengambil resiko jika sewaktu-watu gempa kembali terjadi.

Hampir seluruh nelayan di Kota Pariaman ini tidak pergi melaut Kamis pagi. Terlihat seluruh kapal milik nelayan bersadar disepanjang bibir pantai dan pulau-pulau terdekat. Nelayan tersebuut tidak pergi melaut karena masih takut dan tidak mau mengambil resiko jika gempa kembali terjadi disaat mereka berada di tengah laut.

Pasca gempa sejumlah masyarakat nelayan yang tinggal dipinggir pantai ikut menyelamatkan diri bersama keluarganya ketempat yang lebih aman, sehingga belum kembali sejak semalam. Sementara nelayan yang berangkat pada Rabu sore sudah kembali dengan selamat Kamis pagi. Nelayan mengaku belum tahu sampai kapan mereka akan berdiam dirumah.

Sementara itu sejumlah sekolah yang berada dekat dari kawasan pantai terlihat masih tetap beraktivitas. Anak-anak masih datang untuk mengikuti proses belajar mengajar. Menurut pihak sekolah terdapat beberapa siswa yang tidak masuk, karena dibawa orang tuanya mengungsi pada rabu malam dan belum kembali. Hingga kini belum ada intruksi dari pemerintah untuk meliburkan siswa. Kota Pariaman merupakan kawasan yang berada dizona merah, sehingga warga masih trauma dengan isu-isu akan terjadinya tsunami.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat