Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kepala BNPB Dan BMKG Pusat Akan Kunjungi Kab. Mentawai

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 05 Februari 2019 JAM 06:51:47 WIB

Sesuai rencananya kepala BNPB dan BMKG pusat akan mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari Rabu 6 Februari besok pukul 13:00 WIB. Kunjungan ini dalam rangka memamtau kondisi terkini daerah terdampak bencana pasca gempa sabtu lalu. Kunjungan ini dalam rangka untuk memantau kondisi Kabupaten Kepulauan Mentawai pasca diguncang gempa pada Sabtu lalu.

Kunjungan tersebut akan didampingi langsung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar. Rombongan ini akan menginap selama dua hari di Kepulauan Mentawai. Kunjungan pertama di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini menuju Siberut, kemudian menginap di Tua Pejat dan esok harinya menuju Sikakap, kemudian bertolak ke Kota Padang.

Kasubdit pencegahan BPBD Sumbar Hamis menyatakan  kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari Rabu esok menggunakan 3 Helikopter pada pukul 13:00 WIB. Selain memantau kondisi terkini daerah terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungan pemerintah pusat ini juga dalam rangka membahas upaya peningkatan Mitigasi bencana di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sehingga masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai semakin cerdas dalam menanggapi bencana karena Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan daerah paling rawan terhadap gempa dan tsunami di Sumatera Barat.

Wartawan : SOFIA YUNUS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat