Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Gerai Minang Mart Berganti Nama Karena Dianggap Tidak Mengayomi Pemilik Gerai Minang Mart

TVRI Sumatera BaratEkonomi 28 Januari 2019 JAM 06:35:09 WIB

Dua tahun berjalan, program pemberdayaan Ekonomi andalan Pemprov mulai berguguran dan berganti nama. Salah satunya, terdapat di jalan Ampang Satu, Kecamatan Kuranji, yang sudah berganti nama menjadi Minang Midi. Salah seorang pengelola gerai Minang Mart di kawasan ampang Kecamatan Kuranji, yang kini telah berganti  nama menjadi Minang  Midi, Erik Irwan mengatakan, pergantian  nama  dari Minang Mart menjadi Minang Midi sudah terjadi sejak enam bulan yang lalu. Minang midi tak lagi menjalin kerjasama dengan Minang mart, dan tak lagi menyuplai barang kebutuhan pokok, dari kantor pusat Minang mart yang terletak di Gurun Laweh, Lubuk Begalung.

 

Hal ini disebabkan, sering  tersendatnya suplai barang dari kantor pusat, selain itu beberapa produk,  yang diminta oleh pemilik gerai kepada kantor pusat Minang mart,  juga sering dalam keadaan kosong, sehigga berdampak terhadap omset pemilik gerai. Inilah salah satu yang menyebakan  banyak pemilik gerai mengganti namanya, dan memutus kontrak kerja sama yang telah di jalin selama dua tahun belakangan ini.

 

Program unggulan Pemerintah Provinsi melalui BUMD nya ini, diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu, namun kondisi terkini, banyak dari toko atau gerai ini berganti nama. salah Satunya terdapat di jalan Ampang, yang telah berganti nama menjadi Minang midi. Namun, beberapa gerai Minang mart seperti di jalan Sawahan Satu, dan di kawasan jalan Bagindo Aziz Chan, masih menggunakan nama Minang mart.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat