Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 Januari 2019 - 06:35 WIB
Gerai Minang Mart Berganti Nama Karena Dianggap Tidak Mengayomi Pemilik Gerai Minang Mart
Gerai Minang Mart Berganti Nama Karena Dianggap Tidak Mengayomi Pemilik Gerai Minang Mart

Reporter : ROBIHAM • Editor :

A+AAA-
 

Dua tahun berjalan, program pemberdayaan Ekonomi andalan Pemprov mulai berguguran dan berganti nama. Salah satunya, terdapat di jalan Ampang Satu, Kecamatan Kuranji, yang sudah berganti nama menjadi Minang Midi. Salah seorang pengelola gerai Minang Mart di kawasan ampang Kecamatan Kuranji, yang kini telah berganti  nama menjadi Minang  Midi, Erik Irwan mengatakan, pergantian  nama  dari Minang Mart menjadi Minang Midi sudah terjadi sejak enam bulan yang lalu. Minang midi tak lagi menjalin kerjasama dengan Minang mart, dan tak lagi menyuplai barang kebutuhan pokok, dari kantor pusat Minang mart yang terletak di Gurun Laweh, Lubuk Begalung.

 

Hal ini disebabkan, sering  tersendatnya suplai barang dari kantor pusat, selain itu beberapa produk,  yang diminta oleh pemilik gerai kepada kantor pusat Minang mart,  juga sering dalam keadaan kosong, sehigga berdampak terhadap omset pemilik gerai. Inilah salah satu yang menyebakan  banyak pemilik gerai mengganti namanya, dan memutus kontrak kerja sama yang telah di jalin selama dua tahun belakangan ini.

 

Program unggulan Pemerintah Provinsi melalui BUMD nya ini, diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu, namun kondisi terkini, banyak dari toko atau gerai ini berganti nama. salah Satunya terdapat di jalan Ampang, yang telah berganti nama menjadi Minang midi. Namun, beberapa gerai Minang mart seperti di jalan Sawahan Satu, dan di kawasan jalan Bagindo Aziz Chan, masih menggunakan nama Minang mart.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa