Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Agam25 Januari 2019 - 06:20 WIB
Potensi Wisata Pantai Sunur Maninjau Kembali Dibangkitkan
Potensi Wisata Pantai Sunur Maninjau Kembali Dibangkitkan

Reporter : RUDI YUDISTIRA • Editor :

A+AAA-
 

Pemerintah kecamatan Tanjung Raya bersama pemerintahan Nagari Maninjau kembali mengangkat potensi pantai wisata Bujuang Salapan Danau Maninjau. kegiatan diawali membersihkan pantai sikabu,Nagari Maninjau yang sudah semak belukar,mereka bergotong royong menghidupkan kembali wisata Danau Maninjau yang pernah jaya di era 1980.

Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam merangkul masyarakat Nagari Maninjau untuk membangkitkan kembali potensi wisata Bujang Sambilan Danau Maninjau.kegiatan diawali membersihkan Pantai Sikabu di jorong Kubu Baru,rabu siang.Menurut camat Tanjung Raya,Handria Asmi,upaya tersebut berkat dorongan banyak pihak,membuat dirinya semangat mengajak masyarakat bergotong royong di setiap objek wisata tepian Danau.

Sesuai cerita rakyat,Danau Maninjau memiliki sembilan pantai yang disebut dengan Bujang Sambilan,pada tahun 1980 hingga 1990,wisata Danau Maninjau sudah terkenal ramai dikunjungi turis mancanegara,namun sejak danau sudah rusak karena adanya keramba jaring apung,turis tersebut sudah enggan berwisata ke Danau Maninjau.

Seiring program Save Danau Maninjau dicanangkan,penyelamatan dan pemulihan Danau Maninjau semakin gencar dilakukan,mendorong kesadaran masyarakat, untuk peduli kelestarian Danau, menggiring perekonomian masyarakat kepada sektor pariwisata dan pertanian.Selain membersihkan semak di kawasan Pantai Sikabu, Camat dan jajarannya juga menanam sejumlah pohon,berharap semakin mempercantik lokasi objek wisata tersebut nantinya.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa