Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penurunan harga BBM Non Subsidi tidak diketahui masyarakat

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 02 Maret 2016 JAM 07:14:27 WIB

Kebijakan Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak Nonsubsidi yang berlaku mulai 1 maret 2016 ternyata tidak diketahui sebagian masyarakat Kota Padang. Disamping karena hanya diminati oleh mayoritas masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas, penurunan harga Pertamax dan Pertalite kali ini hanya berkisar 100 hingga 200 Rupiah.

Penurunan harga Pertamax yang semula dari Rp. 8.800,- menjadi Rp. 8.600,-  per liternya. Sedangkan untuk Pertalite hanya mengalami penurunan sebesar 100 rupiah dari Rp. 7.600,- menjadi Rp. 7.500,-.

Perubahan harga BBM yang diberlakukan sejak pukul 00.00 WIB tadi malam tersebut ternyata tidak diketahui oleh sejumlah masyarakat  pengguna BBM Nonsubsidi di Kota Padang. Mereka baru mnegetahui adanya penurunan harga BBM saat mengisi bahan bakar kendaraanya di SPBU yang ada di Kota Padang.

Terkait kebijakan penurunan harga BBM untuk Bahan Bakar Minyak Non Subsidi seperti Pertamax dan Pertalite, pihak SPBU mengaku sudah mendapatkan informasi dari Pertamina sebelum harga diturunkan. Penurunan harga BBM awal bulan ini hanya diberlakukan untuk Bahan Bakar Non Subsidi, sedangkan untuk Premium dan Biosolar Subsidi tidak mengalami penurunan karena perubahannya merupakan kewenangan dari Pemerintah.

Wartawan : Titi Maghfirah dan Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat