Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Puluhan Warga Lapas Bukittinggi Rekam E-KTP

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Januari 2019 JAM 06:03:07 WIB

Puluhan  tahanan, melakukan perekaman Elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP) di lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas II A Bukittinggi. Rekaman E-KTP ini dilaksanakan selama dua hari oleh DUKCAPIL Bukittinggi dan DUKCAPIL Agam. Melindungi hak pilih warga negara, puluhan tahanan di Lapas kelas II A Bukittiggi rekam E-KTP. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari oleh dinas kependudukan Bukittinggi dan dinas kependudukan kabupaten Agam.

Jumlah warga lapas kelas II A Bukittinggi sebanyak 15 orang, sementara dari keseluruhan data tersebut, terdapat 59 tahanan asal Bukittinggi yang tidak mempunyai E-KTP. Kemudian  37 orang tidak ditemukan dalam database kependudukan. Sedangkan tahanan asal kabupaten Agam, terdapat 13 orang belum rekam E-KTP dan 24 orang tidak ditemukan database kependudukannya. Rekam E-KTP dilaksanakan di lapas kelas II A Bukittinggi ini , didampingi langsung oleh KPU Bukittinggi, KPU Agam serta Bawaslu Bukittinggi dan Agam. Rekam E-KTP tahanan asal Bukittinggi dilaksanakan pada kamis kemarin, dan turut hadir Walikota Bukittinggi. Kemudian dilanjutkan  pada jumat pagi, dari Dukcapil Kabupaten Agam.

Kabag pelayanan pendaftaran penduduk Dukcapil Agam, Roza Linda mengatakan, pada hari ini puluhan warga lapas kelas II A Bukittinggi rekam E-KTP, yang sebelumnya dilaksanakan oleh Dukcapil Bukittinggi. Rekam E-KTP dilaksanakan di lapas ini bertujuan, agar warga binaan lapas bisa mengikuti Pilpres yang dilaksanakan pada April 2019 mendatang.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat