LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 28 September 2020

08 : 05PAGI KITA
09 : 00ANAK INDONESIA
09 : 30SALINGKA TANI
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00CARITO LAPAU
12 : 00HIBURAN
12 : 30PESONA INDONESIA
13 : 00INSPIRASI INDONESIA
13 : 30KULINER
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
15 : 30HIBURAN
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
18 : 00NADA ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang26 Februari 2016 - 07:36 WIB
15 tahun berdagang, Pedagang ikhlaskan lapaknya dibongkar
15 tahun berdagang, Pedagang ikhlaskan lapaknya dibongkar

Reporter : Agusri dan Sherly Zulkarnaen • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Meski dengan berat hati, masyarakat yang berdagang di kawasan Pantai Padang menerima keputusan Pemerintah untuk menertibkan bangunan tempat mereka berjualan di sepanjang Muaro Pantai Padang. Para pedagang tetap di beri izin menggelar dagangan namun hanya pada waktu tertentu.

Para pedagang di sepanjang Muaro pantai Padang akhirnya mengikhlaskan lapak dan bangunan tempat mereka mencari nafkah di bongkar Satuan Polisi Pamong Praja. Meksi sudah berjualan hampir belasan tahun lamanya, para pedagang ini mendukung rencana Pemerintah untuk menertibkan kawasan Pantai padang agar terlihat lebih indah.

Pemerintah memberi kesempatan kepada para pedagang untuk berjualan pada pukul 3 sore hingga malam hari, menggunakan gerobak yang diberikan oleh Pemerintah. Gerobak ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dibongkar pasang oleh pedagang.

Ibu Lin salah satu pedagang yang hampir 15 tahun berjualan di kawasan ini mengaku pasrah dan mendukung keputusan Pemerintah meski harus merelakan lokasi tempat ia berjualan di bongkar. Rencana Pemerintah membuat kawasan wisata terpadu di kawasan pantai Padang ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat karna diharapkan dapat menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah. Kedepan Dinas Pariwisata juga akan berencana untuk pemperbaiki sejumlah objek wisata lainnya, seperti kawasan perbukitan dan hutan di kota Padang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa