Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polsek Pasaman Barat Amankan Tiga Unit Mobil Tangki BBM

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Oktober 2018 JAM 06:57:49 WIB

Setelah menerima laporan dari masyarakat,  seringnya terjadi kekosongan BBM jenis premium di sejumlah SPBU di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, jajaran Polsek Pasaman melakukan patroli dan pengawasan. Saat patroli petugas menemukan sejumlah mobil yang parkir hendak mengisi BBM di sebuah SPBU di kawasan Batang Lingkin. Karena dinilai menganggu arus lalu lintas, petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang parkir di SPBU dan di pinggir jalan. Setelah diperiksa, petugas menemukan beberapa mobil dengan kondisi tangki sudah dimodifikasi, dengan ukuran tangki lebih besar dari tangki mobil standar.

Setelah diperiksa petugas sopir mengaku akan melakukan pengisian BBM dipompa premium. Curiga dengan kondisi tangki modifkasi tersebut, petugas langsung mengamankan tiga unit mobil itu ke Mapolsek Pasaman, bersama sopir untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Pasaman AKP. Dedy Ardiansyah Putra mengatakan, ketiga mobil itu diamankan karena petugas curiga dengan kondisi tengki mobil modifikasi yang dipasang sopir di bagian bawah dan dalam mobil. Para sopir mengaku satu tangki modifikasi itu bisa mengisi BBM sekitar 100 hingga 150 liter BBM.

Saat ditangkap petugas, pemilik mobil belum sempat mengisi BBM ke tangki mereka, namun beberapa waktu belakangan masyarakat Pasaman Barat resah, karena banyaknya sopir mengisi BBM jenis premium ke tangki di atas tangki standar. Akibat kejadian itu, stok premium bersubsidi  di SPBU tersebut cepat habis. Kapolsek mengaku, akan terus mendalami temuan tersebut. jika terbukti bersalah akan diberikan tindakan tegas, jika tidak petugas akan melakukan pembinaan kepada sopir agar menggunakan tangki standar. Petugas khawatir,  keberadaan tangki tidak standar ini akan membahayakan baik kebarakan atau aksi penimbunan BBM jenis premium.        

Wartawan : ANDIKA
Editor : prihandonodona

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat