Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Padang Panjang Lokasi Start Pada Stage Tujuh TDS 2018

Kontributor DaerahOlahraga 17 Oktober 2018 JAM 06:31:54 WIB

Tahun ini Kota Padang Panjang menjadi salah satu lokasi  start pada stage tujuh yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 akan dimulai di Kota Padang Panjang dan berakhir di Kabupaten Solok Selatan. Pada stage tujuh ini panjang lintasan yang akan dilalui oleh para pembalap yaitu 193,7 km selain merupakan stage terpanjang dari delapan stage yang ada stage tujuh juga dikenal dengan stage neraka karena kondisi jalan yang banyak tanjakan dan tikungan tajam serta ruas jalan yang tidak begitu besar.

Selain itu Kota Padang Panjang pada saat TDS nanti hanya satu kali dilewati pembalap TDS yakni pada stage tujuh saat start di Kota Padang Panjang dan finish di Kabupaten Solok Selatan. Sebelum balapan berlangsung dari posisi start di depan maka para pembalap terlebih dahulu akan mengitari Kota Padang Panjang  dengan jarak sepanjang 4,5 kilometer. Dalius Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang mengatakan pada stage tujuh yang juga bertepatan dengan  hari pahlawan. Pemko Padang Panjang akan bertekad menjadikan start terbaik dari delapan stage yang ada.

Dinas pariwisata sudah menyiapkan panggung hiburan rakyat dan pemutaran film dokumenter yang melibatkan masyarakat serta anak-anak sekolah. Di TDS kali ini peserta diperkirakan akan meningkat dibandingkan tahun lalu karena  akan diikuti sebanyak 30 tim yang terdiri dari lebih dari 30 negara. Selain dikuti pembalap yang rutin ikut diperkirakan pembalap dari Eropa Timur yang sebelumnya belum pernah tampil akan ikut berpartisipasi. Dalius berharap Event TDS kali ini hendaknya tidak hanya sebagai ajang balap sepeda saja. Namun juga sebagai promosi pariwisata daerah sehingga pengunujung akan semakin banyak datang ke kota padang panjang sehingga akan mendokrak ekonomi masyarakat.

Wartawan : SYAWALUDDIN
Editor : prihandonodona

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat