Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 22 Februari 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02NADA ISLAMI
14 : 30JALAN-JALAN ISLAMI
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUASA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,9SR
20-Feb-19 07:10:41 WIB
Kedalaman 30 Km
130 Km Southwest Ternate-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang17 September 2018 - 06:16 WIB
Harga Bahan Tekstil Naik Seribu Rupiah Per Meter
Harga Bahan Tekstil Naik Seribu Rupiah Per Meter

Reporter : NOVIKA/ JONI SARTIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Imbas melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika mulai dirasakan pedagang bahan baku tekstil di Pasar Raya Padang. Harga bahan baku tekstil seperti katun mengalami kenaikan seribu rupiah per meter. Kondisi ini telah terjadi sejak dua minggu lalu. Sebelumnya pedagang menjual bahan katun 28 ribu rupiah per meter.

Kini pedagang terpaksa menaikkan harga jual kepada pembeli menjadi 29 ribu hingga 30 ribu rupiah per meternya. Kenaikan harga ini kerap dikeluhkan pembeli sehingga semakin melemahkan daya beli masyarakat. Pedagang pesimis harga bahan baku tekstil akan kembali turun karena kecendrungan selama ini saat terjadi kenaikan harga sulit untuk kembali normal.

Bagi pedagang bahan baku tekstil tingginya nilai tukar dolar tidak menjadi kendala asalkan terus stabil. Karena jika nilai tukar dolar mengalami fluktuasi dengan naik dan turun harga hanya dalam jangka waktu satu atau dua bulan akan mengacaukan harga di pasaran. Selain pedagang bingung untuk menetapkan harga jual, pembeli juga sering mengeluh dengan perubahan harga tersebut sehingga pedagang sulit untuk mendapatkan pelanggan.

Berita Lainnya

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat