Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 18 Agustus 2018

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
10-Jul-18 22:33:21 WIB
Kedalaman 186 Km
54 Km Southwest Boalemo-gorontalo
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang19 Februari 2016 - 07:01 WIB
Puluhan Mahasiswa tolak revisi KPK
Puluhan Mahasiswa tolak revisi KPK

Reporter : Sherly Zulkarnaen dan Agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Puluhan Mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil Sumatera Barat, menggelar aksi damai di gedung DPRD Sumatera Barat pagi tadi. Mereka menuntut DPRD Sumbar ikut menolak revisi Undang-undang no 30 tahun 2002 yang di sinyalir melemahkan fungsi KPK.

Puluhan Mahasiswa dan warga yang tergabung dalam koalisi masyarakat Sipil Sumbar, melakukan aksi damai di gedung DPRD Sumatera Barat pagi tadi. Dalam aksi damai ini Mahasiswa menuntut DPRD Sumatera Barat ikut menolak revisi Undang-undang no 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan korupsi. Kelompok ini menyampaikan 10 persolaan dalam naskah revisiUU KPK yang dilakukan Februari 2016 ini. Diantaranya pemebentukan dewan pengawas KPK yang dipilih dan diangkat oleh Presiden, KPK tidak dapat mengangkat penyelidik dan penyidik  secara  mandiri, serta proses penyitaan harus dengan izin dewan pengawas dan beberapa tuntutan lainnya.

Hal ini dinilai malah melemahkan fungsi kpk sehingga tidak dapat memperkuat institusi. Koalisis masyarakat Sipil Sumbar ini meminta seluruh fraksi DPR untuk membatalkan rencana pembahasan revisi UU KPKk di DPR serta pemerintah khususnya Presiden menolak membahasa revisi UU KPK bersama dengan DPRD dan menariknya dalam prolegnas 2015-2019.

Dalam orasi ini DPRD Sumbar diwakili oleh anggota Komisi V DPRDSumbar Hidayat, SE. Yang menerima aksi damai ini dan berjanji untuk menyampaikan kepada anggota yang lainnya setelah diserahkan tuntutan tertulis dari perkumpulan ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat