Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

RRI Padang Jaga NKRI

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 13 September 2018 JAM 06:29:47 WIB

Indonesia masih ada, Indonesia masih ada, demikian sepenggal kalimat mengudara yang dipancarkan angkasawan RRI melalui radio saat Jogjakarta dikuasai Belanda dalam agresi  kedua tahun 1948. Ditawannya Presiden Soekarno dan Hatta, Belanda memproklamirkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah tidak ada. Berkat perjuangan angkasawan RRI, propaganda Belanda tersebut berhasil ditepis dengan menyiarkan  siaran radio yang menginforamasikan kepada dunia Indonesia masih ada di bawah pemerintahan PDRI yang dipimpin oleh Syafruddin Prawira Negera.

Semengat perjuangan mempertahankan NKRI  terus dikobarkan insan RRI kepada generasi penerusnya saat ini. Hal ini dapat dilihat dari prosesi penyulutan obor Tri Prasetya RRI yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh RRI dari pusat hingga daerah. Sementara kepala stasiun LPP RRI Padang mengharapkan seluruh insan RRI untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa.

Dalam kegiatan penyulutan obor Tri Prastya ini juga diisi dengan memberikan penghargaan terhadap insan radio yang telah berprestasi dibidangnya.Sementara kegiatan penyulutan obor Prasetya ini  merupakan  rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-73 RRI tahun 2018.

Wartawan : RISNALDI/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat