Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 17 Desember 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 17 Desember 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
6,1SR
16-Dec-18 16:42:36 WIB
Kedalaman 106 Km
52 Km Southwest Keerom-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman09 Juli 2018 - 06:33 WIB
Keripik Balado dibanjiri Pesanan dari Luar Daerah
Keripik Balado dibanjiri Pesanan dari Luar Daerah

Reporter : ABDUL/ SYARIL • Editor :

A+AAA-
 

Keripik balado UMKM  yang terdapat dikawasan Nagari Bisati, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman dibanjiri pesanan dari luar daerah. Rasanya yang gurih dan lezat, membuat keripik balado UMKM  diburu para pelanggannya. Meski rasanya pedas, kripik balado mampu membuat orang ketagihan, inilah yang membuat kripik balado begitu digemari, makanan ini sudah dikenal sebagai buah tangan khas Sumatera Barat sejak puluhan tahun silam, sehingga kripik balado masih saja diburu terutama bagi para perantau. Seperti keripik balado  UMKM yang terdapat di Nagari Bisati, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman ini. Usaha keripik balado milik Nien ini dibanjiri pesanan, tidak hanya dari masyarakat setempat, namun juga pesanan dari luar daerah.

Nien, pemilik keripik balado menyebutkan bahwa usaha miliknya yang dirintis sejak delapan tahun yang lalu itu, hingga sekarang mengalami kemajuan. Banyak yang suka dan memesan keripik balado miliknya.

Kebanyakan pesanan datang dari daerah Jakarta, Pekanbaru dan Bogor. namun untuk Sumatera Barat, sudah seluruh daerah yang memesan. bahkan pesanan yang paling banyak saat lebaran kemaren, banyak para perantau yang pulang kampung yang memesan untuk dibawah kembali merantau. Untuk harga  sangat terjangkau dan berpariasi, mulai dari harga 10 ribu hingga 20 ribu rupiah perbungkusnya.

Selain kripik balado, keripik UMKM ini  juga menjual makanan khas Pariaman lainya, beberapa jenis yang turut jadi andalan antara lain rendang telur, kue ladu, kue sangko, kipang kacang, serta keripik talas.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat