Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

3 Hari Kedepan Dishub Padang Cek Kelayakan Angkutan Lebaran

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 05 Juni 2018 JAM 06:55:16 WIB

Selama tiga hari kedepan Dinas Perhubungan Kota Padang akan memeriksa kelayakan angkutan lebaran demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Selain kelayakan kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Padang bekerjasama dengan bnn juga akan memeriksa urin pengemudi untuk mengetahui keterlibatan narkoba. Mulai besok 5 Juni 2018 hingga 7 Juni 2018 Dinas Perhubungan Kota Padang akan memeriksa kelayakan angkutan lebaran.

Hal ini dilakukan demi menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang selama menikmati libur lebaran. Pemeriksaan tersebut akan dilakukan di 2 titik yakni di kawasan Lubuk Buaya dan di terminal angkutan barang. Pemeriksaan meliputi administrasi seperti surat-surat kendaraan, tekhnis seperti lampu utama, ban dan spion, serta memeriksa kelengkapan tambahan seperti segi tiga pengaman dan peralatan tanggap darurat. Selain memeriksa kelayakan kendaraan, Dinas Perhubungan juga bekerjasama dengan BNN untuk mengetahui keterlibatan pengemudi terhadap narkoba melalui pemeriksaan urin.

Jika ditemukan kendaraan tidak layak maupun pengemudi yang terlibat narkoba maka penumpang akan diturunkan karena angkutan lebaran tersebut dilarang beroperasi. Sementara itu diketahui kendaraan yang masuk ke Kota Padang terdiri dari 560 Armada AKDP dan 440 Armada AJAP. Dalam mengamankan kendaraan yang tidak layak pakai dan keamanan selama mudik serta balik lebaran Dinas Perhubungan Kota Padang menurunkan 60 petugas.

Wartawan : NOVIKA/JONI SARTIKA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat