Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Presiden Bantah Isu PKI

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 24 Mei 2018 JAM 06:56:46 WIB

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya bukan  keturunan PKI dan bukan anak pengusaha China Singapura seperti isu yang selama ini dihembuskan sejumlah pihak. Isu tersebut merupakan berita bohong yang sengaja di sebarkan untuk kepentingan tertentu.

Presiden Joko Widodo membantah isu yang beredar, yang menyebutkan dirinya keturuanan PKI dan anak pengusaha China Singapura, karena isu tersebut merupakan berita bohong yang sengaja di sebar dengan kepentingan tertentu.

Presiden Jokowi menjelaskan, kedua orang tuanya berasal dari Karanganyar dan ibunya dari Boyolali dan tinggal di kota Solo, dan kota Solo, Jawa Tengah, terdapat banyak ormas Islam seperti Nu dan Muhammadiyah, maka mustahil dirinya keturunan PKI. Hal ini sampaikan presiden Joko Widodo saat peresmian kereta Bandara Internasional Minangkabau.

Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak percaya dengan isu-isu yang menyebar, karena  isu tersebut merupakan berita bohong. Selain presiden Jokowi, kegiatan ini juga dihadiri oleh ibu negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah mentri, Gubernur Sumatera Barat  dan pemuka agama Sumatera Barat.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT DIIMBAU TIDAK PANIK BUYING

16 Maret 2024 JAM 06:00:00 WIB