Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Minggu, 24 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BRIZIK
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PAKET LEBARAN 2
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
23-Jun-18 06:05:46 WIB
Kedalaman 10 Km
300 Km Southeast Sumbawabarat-ntb
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang24 Mei 2018 - 06:27 WIB
Cuaca Tak Menentu Pengaruhi Aktifitas Melaut
Cuaca Tak Menentu Pengaruhi Aktifitas Melaut

Reporter : SHERLY Z • Editor : Magang

A+AAA-
 

Kondisi cuaca yang tidak menentu mempengaruhi aktivitas nelayan yang akan melaut. Nelayan terpaksa melaut hanya sekitar pinggiran pantai karna takut  dengan gelombang tinggi. Beberapa hari belakangan, sejumlah nelayan di kawasan pantai Padang terpaksa harus lebih berhati-hati jika hendak melaut, hal ini disebabkan kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah, sehingga berpengaruh terhadap keamanan para nelayan saat di laut.

Selain membahayakan gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir  juga  menyulitkan para nelayan untuk menangkap ikan terutama dengan cara mengail. Meski demikian sejumlah nelayan tetap melaut namun hanya berani di sekitar pantai dengan menggunakan pukat, nelayan mulai berangkat pada pukul 5 atau 6 pagi setelah subuh, dan akan kembali pada pukul 10 pagi. Meski demikian para nelayan tetap pulang dengan jaring terisi. Jika nelayan menggunakan alat tangkap seperti rumpon dapat membawa hasil lebih banyak, di banding nelayan yang hanya menggunakan pukat, namun tidak semua nelayan memiliki alat tangkap rumpon.

Hal ini juga di benarkan ketua nelayan Purus. Dari 200 orang nelayan terutama nelayan pukat  tidak semua nelayan berani kelaut karna pengaruh cuaca dan sulitnya memprediksi kondisi cuaca saat ini. Nelayan mengaku belum tau sampai kapan kondisi ini akan berlangsung. Namun jika cuaca masih tak menentu nelayan akan tetap melaut tapi di kawasan yang masih aman dari potensi gelombang tinggi seperti di pinggiran pantai.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat