Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Presiden Jokowi Serahkan 510 Sertifikat Tanah Wakaf Masjid dan Surau

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 24 Mei 2018 JAM 06:07:08 WIB

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan 510 sertifikat hak atas tanah wakaf masjid/mushola dan surau yang ada di provinsi Sumatera Barat Presiden Joko Widodo menyatakan pentingnya penerbitan sertifikat tanah ini untuk menghindari terjadinya sengketa tanah yang terjadi dimasa mendatang. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan 510 sertifikat hak atas tanah wakaf masjid, mushola dan surau di Sumatera Barat.

Penyerahan sertfikat tanah wakaf ini merupakan realisasi dari intruksi Presiden kepada jajaran kementrian Agraria dan Badan Pertanahan Nasional untuk menyelesaikan penerbitan sertifikat masjid, mushola dan surau di seluruh provinsi Sumatera Barat dalam waktu dua tahun ini. Penerbitan sertifikat tanah bagi masjid, mushola dan surau ini tidak hanya di Sumatera Barat namun juga dilakukan diseluruh tanah air.

Presiden Joko Widodo dalam penyerahan 510 sertifikat tanah masjid, mushola dan surau di masjid Jamiatul Huda Ketaping, kecamatan Kuranji Kota Padang menyatakan penerbitan sertifikat ini bertujuan untuk menghindari terjadinya sengketa kepemilikan tanah masjid atau mushola dikemudian hari. Presiden Joko Widodo juga menyatakan hingga saat ini lebih dari 70 persen masjid dan mushola di Indonesia belum memiliki sertifikat.

Oleh karna itu Presiden Joko Widodo menegaskan penerbitan sertifikat ini merupakan tanggung jawab dari badan pertanahan nasional. Disela-sela  penyerahan sertifikat tanah wakaf ini, Presiden Joko Widodo juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah agar ketentraman dan persatuan umat beragama terus terjalin.

 

 

 

Wartawan : ATFRIANDI
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat