Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Masyarakat Air Dingin Keluhkan Air Bersih Dan Jalan

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 23 Mei 2018 JAM 06:46:12 WIB

Pasca banjir awal tahun 2017 lalu hingga kini Pamsimas Nagari jorong Air Dingin Simpang Tonang kabupaten Pasaman mengalami kerusakan. Masyarakat jorong Air Dingin Simpang Tonang kabupaten Pasaman berharap pemerintah segera mengatasi permasalahan yang tengah  mereka hadapi ini. Sejak rusaknya Pamsimas setahun yang lalu akibat banjir bandang di daerah Air Dingin Simpang Tonang kecamatan Dua Koto kabupaten Pasaman masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, cuci,  kakus atau mck masyarakat Simpang Air Dingin Pasaman ini harus ke sungai terdekat untuk mendapatkan air bersih.

Dengan jumlah penduduk 136 kk dengan mata pencaharian sebagai pembuat gula aren masyarakat  simpang Air Dingin kabupaten Pasaman berharap pemerintah segera memperbaiki aliran air pdam atau pamsimas yang telah rusak ini agar dapat dimanfaatkan lagi. Pak Partai sebagai warga Simpang Air Dingin kabupaten Pasaman  merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan keperluan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.Selain jauh masyarakat harus rela bergabung dalam satu sungai untuk memenuhi kebutuhan mck mereka.

Selain kesulitan mendapatkan air bersih akses jalan di Simpang Tonang menuju Simpang Air Dingin dan Tanjung Selamat kabupaten Pasaman juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi jalan yang terjal dan berlubang membuat akses penghubung Simpang Tonang menuju Simpang Air Dingin dan Tanjung Selamat ini semakin memprihatinkan. Awaluddin warga setempat mengatakan saat ini setiap hari anak-anak harus berjalan kaki menuju sekolah mereka karna tidak adanya transportasi yang lewat didaerah ini. Dengan segala keterbatasan masyarakat Simpang Air Dingin kecamatan Dua Koto kabupaten Pasaman berharap kepada pemerintah atau dinas terkait agar dapat memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan yang kini tengah mereka hadapi.

 

Wartawan : ATFRIANDI
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat